Kamis, 18 September 2014

Jurnalistik

BERITA+RINGKASAN

BERITA HARDNEWS :Pemungutan Ulang Pilkada Tangerang Selatan
Tangerang – Pemilihan ulang Pilkada tangerang kembali dilakukan pada 27 Februari 2011 kemarin. Hal ini dilakukan guna memilih calon wakil kota Tangerang secara adil dan tidak ada kecurangan seperti pilkada pada awal pemilihan.
Pilkada ulang yang akan dilakukan untuk kedua kalinya melibatkan puluhan polisi guna menjaga keamanan politik ini. Pengamanan yang mengerahkan 3000 polisi ini menggunakan sistem 1-4-2 yang artinya 1 TPS akan dijaga ketat oleh 4 Linmas dan 2 polisi. Polisi juga dipercaya mengawasi adanya ‘serangan fajar’ sebelum pemungutan suara dilangsungkan. Hal ini diharapkan tidak adanya kecurangan baik dari pihak media untuk mendahului pilkada sebelum berlangsung. Penjagaan dilakukan mulai dari proses awal pilkada berlangsung sampai pada proses penghitungannya.

BERITA SOFTNEWS : Parkiran penuh, Mahasiswa Acuh
Oleh Winda Juliana
Parkiran merupakan tempat untuk memarkirkan kendaraan. Pada era globalisasi ini tentunya parkiran sangat berperan penting dan menjadi salah satu factor pendukung keberhasilan suatu instansi-instansi tertentu. Ditinjau dari segi kebutuhan hidup di kalangan masyarakat khusunya masyarakat modern, lahan parkiran bukan hanya sekedar harus luas tetapi juga harus memperthatikan keamanan dan kebersihannya.
Peranan penting parkiran juga dirasakan oleh mahasiswa dan para staff Universitas Pamulang. Kampus yang tepatnya beralamat di Jalan Surya Kencana No. 1 Pamulang, Tangerang Selatan ini mempunyai lahan parkiran yang cukup luas. Keberadaan parkiran pun banyak dirasakan manfaatnya oleh mahasiwa-mahasiswi serta para staff Universitas Pamulang.
BERITA FAKTA:  -Gara-gara Nikahi Istri Orang, Syairosi Pun 
Tewas Saat "Carok"

 SUMENEP, KOMPAS.com - Dua warga yang sudah terbakar api dendam itu, menghunuskan celurit dan saling serang. Dalam tradisi Madura, hal ini dikenal dengan sebutan 'carok'. Akibat 'carok' ini, Ach Syairosi mengalami luka sabetan celurit di bagian lengan kiri, kepala bagian belakang hingga ke bagian bawah telinga kiri.

Syairosi dilarikan ke Puskesmas Ambunten, karena luka parah itu. Dia kemudian dirujuk ke RSD Sumenep. Namun Syairosi meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. Sedangkan Ach Gazali, lawan Syairosi, hanya menderita luka bagian lengan kirinya, dan telah dirujuk ke di RSI Kalianget, untuk mendapat perawatan medis. 

BERITA OPINI:

Hotman Paris Beri Hadiah Jam Tangan Rp 2 M untuk Raffi Ahmad
 JAKARTA, KOMPAS.com - Entah mimpi apa Raffi Ahmad, presenter acara musik Dahsyat itu bak mendapatkan durian runtuh. Dia mendapat hadiah tak terduga bernilai miliaran rupiah.

Raffi dan calon istrinya, Nagita Slavina (26), mendatangi pengacara Hotman Paris Hutapea (54) untuk berkonsultasi tentang perjanjian pranikah. Namun, tak hanya informasi dia dapat dari Hotman tetapi juga sebuah hadiah spesial.

Hadiah itu berupa jam tangan senilai Rp 2 miliar. "Raffi teman dekat saya, kado spesial itu untuknya," ujar Hotman Paris Hutapea saat ditemui di Studio RCTI Jalan Raya Perjuangan No 1, Kebonjeruk, Jakarta Barat,  Kamis (18/9/2014).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar